Merubah Pekerjaan Membosankan Jadi Pekerjaan Yang Menyenangkan

Merubah Pekerjaan Membosankan Jadi Pekerjaan Yang Menyenangkan

Merubah Pekerjaan Membosankan Jadi Pekerjaan Yang Menyenangkan

Pekerjaan yang Menyenangkan –  Apakah Anda termasuk orang yang selalu mengeluh soal pekerjaan? Susah ketika menerima tugas dari atasan? Tidak tahu mana yang harus di kerjakan terlebih dahulu ketika banyak pekerjaan yang di bebankan kepada Anda. Anda sering jengkel ketika satu pekerjaan belum selesai  sudah di suruh mengerjakan pekerjaan yang lain dan kadang pekerjaan yang belum selesai sudah dinilai atasan sebagai pekerjaan yang gagal atau salah meski atasan belum mendengarkan penjelasan lengkap kita.

Pekerjaan yang menyenangkan yang Anda rasa sudah sempurna tidak pernah mendapatkan penghargaan dari atasan. Anda justru tipe orang yang tidak pernah puas dengan pencaian Anda sekarang sehingga Anda tidak memiliki ruang dan waktu untuk mengaplikasikan seluruh kemampuan Anda sehingga Anda jenuh karena tidak ada tantangan dalam pekerjaan Anda? Ketidakpuasan terhadap pekerjaan merupakan salah satu sumber stres terbesar. Sumber ketidak puasan itu bisa berupa. Konflik dengan rekan kerja, konflik dengan atasan, gaji yang tak sesuai, tidak sesuai dengan minat, pendidikan, dan keterampilan yang dimiliki.

Baca Juga : CARA MENJADI PRIBADI YANG MENYENANGKAN DENGAN METAFISIKA

5 Pekerjaan Yang Menyenangkan

1. Menciptakan tantangan baru

Jika Anda terjebak dalam sebuah pekerjaan karena kurang pendidikan tak selalu berarti pekerjaan itu membosankan. Dengan sedikit imajinasi, ciptakan tantangan baru dan lakukan yang terbaik untuk pekerjaan. Jika Anda di lingkungan tempat kerja Anda tidak mendukung untuk Anda menciptakan sebuah tantangan baru. berkreativitaslah sesuai dengan hobi Anda dan hasilkanlah karya terbaik dalam hidup Anda dimana Anda dapat mencicil mengerjakannya tidak pada saat Anda bekerja tetapi ketika Anda memiliki waktu luang. Pada saat Anda memiliki mood yang baik untuk melakukannya. Dengan Anda mengerjakan segala sesuatu dari hati maka Anda akan terinspirasi untuk terus menggali kemampuan. Bahkan keinginan baru yang inovatif sehingga akan menciptakan suatu yang berbeda di dalam pikiran dan benak Anda yang memungkinkan Anda akan lepas dari kejenuhan bahkan bisa lebih berkembang dalam karya dan kreativitas baru yang menantang tanpa mengesampingkan pekerjaan utama Anda.

2. Perbaiki keterampilan

Miliki impian besar. Dengan Anda memiliki impian besar yang akan Anda capai baik itu berupa target hidup maupun target materi akan memberikan nyawa baru dalam kehidupan Anda. Ketika Anda merasa tidak puas dengan keadaan Anda sekarang dan mulai bergerak untuk maju dan melakukan perubahan yang berarti dalam hidup Anda.

Anda tidak dapat melakukannya dengan sempurna kalau skill Anda tetap sama, sementara di zaman ini semua serba instan dan apapun yang terkait dengan kehidupan kita tidak lepas dari perkembangan teknologi bahkan semua peralatan dan perlengkapan hidup kita serba digital yang praktis dan mudah. Oleh karena itu apabila kita ingin eksis di pekerjaan dan karir kita serta ingin menggapai impian besar kita dan target kita dalam hidup sudah menjadi konsekuensi logis kalau kita harus memperbaiki ketrampilan di sesuaikan dengan zaman ini, dan skill kita juga harus di sesuaikan dengan zaman digital serba canggih ini bahkan cara berpikir kita juga harus lebih global dan sesuai agar kita bisa menjadi pribadi supel dan up to date sepanjang aktivitas kita.

3. Buat proyek sendiri

Buat proyek yang bisa memotivasi dan memberi Anda perasaan mengontrol. Hal ini akan membuat pekerjaan Anda menjadi pekerjaan yang menyenagkan. Mulailah dari mengatur perayaan ulang tahun di kantor, lalu setelah itu Anda membuat proyek yang lebih besar. Anda juga bisa melakukan sesuatu yang bisa meningkatkan rasa percaya diri. Jika sebelumnya Anda selalu melakukan pekerjaan di belakang meja, cobalah anda datang lebih awal dan sesekali membantu customer service menganggkat telepon menerima tamu dan lainnya dengan begitu Anda akan terbiasa berhadapan dengan banyak orang, tentu saja terlebih dahulu Anda perlu memperhatikan peran yang dilakukan customer Service atau mungkin orang lain yang akan Anda bantu. Anda terbiasa bertemu banyak orang menerima telepon Anda akan lebih percaya diri dan semakin memiliki kompetensi di lingkungan kerja Anda.

4. Membantu anak baru

Setelah menguasai sebuah pekerjaan, Anda akan mendapati pekerjaan sebagai rutinitas. Bantulah rekan kerja baru untuk meningkatkan keterampilan mereka. Ini bisa memperbarui tantangan dan kepuasan yang Anda inginkan. Membantu teman baru berarti mengaplikasikan ilmu yang Anda bisa tetapi tidak menghabiskan Ilmu yang Anda miliki, menyampaikan ilmu kepada orang lain justru semakin menambah ilmu kita menjadi lebih melekat dan otomatis kita semakin memahami bidang yang kita ajarkan.

Baca Juga : Ingin Melamar Pekerjaan? Persiapkan Hal Penting ini!

5, Minta tantangan baru

Jika bos Anda cukup enak diajak bicara. Katakanlah bahwa Anda merasa sedikit bosan dengan pekerjaan sekarang dan ingin sebuah tantangan baru. Dengan sikap baik yang Anda tunjukkan serta dengan keahlian lain yang Anda miliki mintalah Anda kepada atasan agar diberi kesempatan melakukan hal yang beda. Misalkan ketika Anda memiliki skill di bidang internet dan Anda mampu melakukan penjualan.

Maka Anda bisa berperan dengan cara Anda untuk membentu team internet marketing dengan melakukan pengembangan-pengembangan bidang internet marketing. Bahkan dalam hal ini tentu menjadikan pekerjaan Anda pekerjaan yang menyenangkan karena sesuai dengan kemampuan Anda. Anda bisa membantu membuka pasar baru. Cara menemukan strategi baru dan juga melakukan berbagai hal yang bersifat teknis lainnya yang Anda mampu yang sekiranya dapat membantu menguraikan kesulitan team dan berperan aktif di bidang baru tersebut. Dengan demikian pikiran dan pemahaman Anda menjadi semakin luas. Anda dapat membantu team kerja perusahaan dan banyak orang mendapat manfaat dan kemudahan.

Jika Anda sudah mempraktekkan 5 hal di atas dan ingin lebih kompeten dalam pekerjaan, meningkatkan kewibawaan, mempercepat kenaikan karir. Anda bisa Melindungi diri dari hal buruk karena persaingan kerja dan mendapatkan berbagai manfaat lainnya.  Anda bisa juga mempelajari ilmu metafisik yang ilmiah, alamiah dan Illahiyah di Pelatihan Gemblengan Ilmu Metafsik.

Baca juga artikel lainnya :

Comments are disabled.