Gemblengan Ilmu Metafisik :: Cara Mengatasi Masalah Hidup Dengan Ilmu Metafisika

Home Artikel Populer Cara Menghilangkan Rasa Takut Secara Islam

Cara Menghilangkan Rasa Takut Secara Islam

Cara menghilangkan rasa takut – Rasa takut merupakan salah satu bentuk perasaan yang dikarunikan Allah bagi kita, umat-Nya. Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, rasa takut tak mampu kita hindari. Bahkan, dengan banyaknya masalah hidup yang kita alami kerap menimbulkan rasa takut.

Rasa takut adalah hal yang wajar dialami oleh setiap manusia. Namun, akan menjadi hal yang tidak baik jika Anda memiliki rasa takut yang berlebihan dan sulit dihilangkan. Di samping merugikan kesehatan fisik dan psikis Anda, rasa takut berlebihan juga akan membuat Anda makin jauh dari Allah. Sebagai umat-Nya yang bertawakkal sudah sewajibnya Anda mengandalkan Allah agar bisa terbebas dari rasa takut yang membuat Anda menderita. Salah satu cara menghilangkan rasa takut sesuai petunjuk Allah adalah dengan berdoa.

Bagi Anda yang saat ini tertekan dengan perasaan takut yang tidak dapat dikendalikan, Anda bisa mengucapkan doa-doa berikut ini yang bersumber dari firman Allah yang senantiasa dapat dijadikan cara menghilangkan rasa takut yang paling ampuh.

3 Cara Menghilangkan Rasa Takut Secara Islam

1. Cara menghilangkan rasa takut dengan sumber ayat Alquran “At Taubah 51”

Bunyi: “qul lan yushiibanaa illaa maa kataba allaahu lanaa huwa mawlaanaa wa’alaa allaahi falyatawakkali almu’minuuna”.

Arti: Katakanlah: “Sekali-kali tidak akan menimpa kami melainkan apa yang telah ditetapkan Allah untuk kami. Dialah Pelindung kami, dan hanya kepada Allah orang-orang yang beriman harus bertawakal.” (At Taubah 51)

Manfaat: Memunculkan perasaan yakin bahwa Anda berada dalam lindungan Allah sehingga membuat diri Anda merasa aman dan nyaman dengan dekat Allah.

Baca Juga : Doa Selamat Dunia Akhirat, Umat Islam Wajib Tahu

2. Cara menghilangkan rasa takut dengan sumber ayat Alquran “Ali Imran 160”

Bunyi: “in yanshurkumu allaahu falaa ghaaliba lakum wa-in yakhdzulkum faman dzaa alladzii yanshurukum min ba’dihi wa’alaa allaahi falyatawakkali almu/minuuna.”

Arti: “Jika Allah menolong kamu, maka tak adalah orang yang dapat mengalahkan kamu; jika Allah membiarkan kamu (tidak memberi pertolongan), maka siapakah gerangan yang dapat menolong kamu (selain) dari Allah sesudah itu? Karena itu hendaklah kepada Allah saja orang-orang mu’min bertawakkal.” (Ali Imran 160)

Manfaat: Memunculkan perasaan yakin bahwa Allah menolong Anda sehingga setiap masalah apa pun yang Anda hadapi dapat terselesaikan, dan memunculkan keyakinan bahwa tidak ada kekuatan apa pun yang dapat mengalahkan kekuatan Allah sehingga mampu menghilangkan perasaan takut.

3. Cara menghilangkan rasa takut dengan sumber ayat Alquran “An Anfal 9-10”

Bunyi: “(9) idz tastaghiitsuuna rabbakum faistajaaba lakum annii mumiddukum bi-alfin mina almalaa-ikati murdifiina. (10) wamaa ja’alahu allaahu illaa busyraa walitathma-inna bihi quluubukum wamaa alnnashru illaa min ‘indi allaahi inna allaaha ‘aziizun hakiimun.”

Arti: “(Ingatlah), ketika kamu memohon pertolongan kepada Tuhanmu, lalu diperkenankan-Nya bagimu: “Sesungguhnya Aku akan mendatangkan bala bantuan kepada kamu dengan seribu malaikat yang datang berturut-turut”. (10) Dan Allah tidak menjadikannya (mengirim bala bantuan itu), melainkan sebagai kabar gembira dan agar hatimu menjadi tenteram karenanya. Dan kemenangan itu hanyalah dari sisi Allah. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” (Al Anfal 9-10)

Manfaat: Memunculkan rasa aman dan nyaman dalam hati sehingga rasa takut akan hilang karena yakin bahwa Anda tidak berjuang sendiri, tapi Allah telah mengutus ribuan makaikat untuk membantu Anda dalam menolong Anda dalam menghadapi masalah.

Baca Juga : Terapi Menghilangkan Rasa Takut Dengan Berjalan Di Atas Api

Dalam mengucapkan doa cara menghilangkan rasa takut dari ketiga ayat di atas sebaiknya Anda menyertainya dengan doa pribadi Anda serta diselingi dengan membaca istighfar “Astaghfirullah rabbal baroyya. Astaghfirullah minal ghothoyya” yang berarti “Aku mohon ampun pada Tuhan manusia. Aku mohon ampuh dari segala dosa”. Dengan mengamalkan doa-doa di atas, niscaya Allah akan senantiasa membantu Anda dalam menghilangkan rasa takut dari hati dan pikiran Anda sehingga hidup Anda menjadi lebih tenang dan bahagia.

Demikian beberapa cara menghilangkan rasa takut berlebihan secara Islam yang perlu Anda lakukan

Berdoalah dengan penuh tawakkal dan istiqomah dengan didasari rasa pasrah dan tulus, niscaya Allah akan segera menghilangkan rasa takut Anda tersebut. Selain berdoa, Anda juga bisa memaksimalkan energi positif dari dalam diri Anda agar bisa mengendalikan emosi dan perasaan takut Anda dengan mengikuti Pelatihan Gemblengan Ilmu Metafisik (GIM) di Bioenergi Center di mana energi tersebut bermanfaat untuk mengatasi berbagai masalah hidup sumber dari rasa takut yang Anda hadapi. Dengan begitu, hidup Anda akan menjadi lebih sehat, tenang, tentram, dan bahagia terbebas dari rasa takut.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: