Manfaat Sedekah Yang Harus Anda Ketahui

Manfaat Sedekah Yang Harus Anda Ketahui

Manfaat Sedekah – Apakah Anda sudah bekerja keras namun rezeki masih seret? Terlilit banyak hutang? Tunggakan biaya sekolah dan biaya rumah tangga belum tercukupi? Jika Anda mengalami hal tersebut, saatnya Anda memperbanyakk sedekah! Jangan khawatir, sedekah tifdak akan membuat Anda semakin miskin dan kekurangan. Sedekah justru akan membuat Anda terbebas dari semua masalah-masalah Anda! Tak percaya? Berikut ini adalah manfaat sedekah yang sangat dahsyat yang harus Anda tahu!

1. Membuka Pintu Rezeki

Rezeki dari Allah itu bukan soal matematika! Jangan pernah khawatir akan rezeki dari-Nya. Allah tidak akan menyia-nyiakan hidup makhluk yang Ia ciptakan dengan tangan-Nya sendiri. Banyak yang bertanya “Bagaimana kalau kita me­rasakan penghasilan kita selalu kurang?” Jika kita menginginkan rezeki yang lapang dan selalu ada saat kita mem­butuhkan, maka jangan lupa untuk menolong orang lain. Cobalah ber­bagi dengan sesama. Sebab rezeki Allah bisa kita dapatkan, kita raih, dan kita beli dengan cara bersedekah.

2. Mendekatkan Jodoh dan Rumah Tangga Harmonis

Jodoh yang shalih dan keluarga harmonis dapat diraih dengan memperbanyak sedekah. Semakin banyak kita memberi dan berbagi ke orang lain, semakin dekat pula kita kepada jodoh kita. Jika sudah menikah, maka banyak bersedekah bisa menjadikan rumah tangga selalu tentram dam sakinah

3. Sembuh dari Penyakit

Yang menyembuhkan bukan hanya obat, tetapi sedekah juga menyembukan. Jika saat ini Anda sedang menderita sakit. Maka jangan ragu keluarkan harta Anda untuk sedekah. Insyaallah sedekah akan membuat Anda semakin dekat dengan kesembuhan dan hidup lebih baik dari sebelumnya.

Saat manusia hanya mengumpulkan naf­kah namun tidak mau berinfak, yang akan terjadi adalah musibah dan bencana. Semakin besar lubang yang dibuat pada ‘lubang keluar’, maka akan semakin besar pula air yang masuk dan mengalir dari ‘lubang ma­suk’. Apalagi jika saluran itu akan mampu menampung air yang lebih banyak. Untuk itu, jika ingin diberikan harta atau nafkah yang banyak oleh Tuhan, sebaiknya ia banyak berinfak dan bersedekah di jalan Allah.

Allah tidak pernah mengelak dari janji yang pernah ia ucapkan. Siapa yang mampu berinfak, Allah pasti akan membalasnya dengan limpahan karunia dan menyelesaikan segala permasalahan yang dihadapi. Bahkan diamtara manfaat sedekah adalah, bila hidup sempit, pasti Allah akan membuat lapang hidup hamba yang mau bersedekah. Allah Ta’ala menyampaikannya di dalam Al-Qur’an, “Hendaklah orang yang mampu memberi nafkah menurut kemam­puannya. Dan orang yang disempitkan rezekinya hendaklah memberi nafkah dari harta yang diberikan Allah kepadanya. Allah tidak memikulkan beban ke­pada seseorang melainkan (sekadar) apa yang Allah berikan kepadanya. Allah kelak akan memberikan kelapangan sesudah kesempitan.” (QS. 65: 7)

Maka jangan ragu lagi, bersedekahlah!

Baca juga artikel lainnya :

Berikan Komentar Terbaik Anda