Cara Bersyukur Kepada Allah Atas Nikmat Sehat, Anda Harus Tahu!

Cara Bersyukur Kepada Allah Atas Nikmat Sehat, Anda Harus Tahu!

Cara Bersyukur Kepada Allah – Saat ini dunia telah menuntut kita untuk hidup serba cepat, serba instan. Tanpa disadari, kehidupan kita berlalu begitu cepat dengan beragam peristiwa yang ada disekitarnya. Ada yang sakit bertahun-tahun dan tidak segera mendapatkan obatnya. Maka bersyukurlah mereka yang sampai saat ini masih dianugerahi nikmat sehat oleh Allah. Allah sudah berjanji menambahkan nikmatnya kepada mereka yang mau bersyukur. Sudah tahukah cara bersyukur kepada Allah atas nikmat sehat?

1. Makanlah makanan yang bergizi

Asupan nutrisi yang bergizi setiap hari sangat penting bagi kesehatan. Jangan menyepelekan makanan, pastikan Anda tidak telat makan dan tidak telat makan. Salah satu cara mensyukuri nikmat sehat adalah dengan menjaga asupan dan pola makan itu.

2. Makanlah dari Rezeki Yang Halal

Pastikan makan Anda di dapat dari rezeki yang halal. Jangan sekali-kali memberi makan pada keluarga Anda dengan uang haram. Makanana yang dibeli dengan uang haram juga salah satu sebab munculnya berbagai penyakit. Maka cara bersyukur dari nikmat sehat salah satunya adalah dengan mencari rezeki yang halal bagi keluarga.

3. Olahraga Teratur

Makanan bergizi dan halal sangat penting bagi kesehatan, tetapi olahraga teratur juga harus Anda lakukan. Olahraga setiap pagi atau sore bisa Anda lakukan bersama keluarga. Selain melemaskan otot juga memperlancar peredaran darah, sehingga tubuh Anda akan sehat, segar dan bugar setiap hari.

4. Bersedekah

Bersedekah adalah salah satu cara bersyukur kepada Allah, dengan bersedekah maka Anda sudah membersihkan harta dan diri Anda dari rezeki yang haram. Anda juga bisa membantu sesama dan umat dengan sedekah Anda. Bersedekahlah maka Anda akan sehat dan kaya

Beberapa hal di atas  seolah memberikan gambaran bahwa di dalam hidup kita harus benar-benar tahu cara bersyukur kepada Allah, karena Allah lah yang memberikan kita nikmat kehidupan, nikmat sehat, nikmat kaya dan juga bahagia. Jangan sampai kita lupa bersyukur sampai tiba-tiba saja kita telah menjadi tua dan lelah. Belum sempat kita menikmati hidup dan beryukur, tiba-tiba hidup kita telah berakhir. Jangan sampai itu terjadi!

“Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS. Ibrahim [14]: 7)

Bukankah Allah sudah berjanji begitu?

Baca Juga Artikel Lainnya : 

 

Berikan Komentar Terbaik Anda