Ilmu Bioenergi Adalah Seni Memahami Hidup. Ini Penjelasannya!

Ilmu Bioenergi Adalah Seni Memahami Hidup. Ini Penjelasannya!

Ilmu Bioenergi – Bioenergi merupakan teknik spiritual ketimbang praktek misitisisme. Karena mistisisme denotasinya sangat luas dan terkadang sebagian praktek mistisisme dipahami sebagai sesuatu yang berkonotasi negatif. Walaupun dalam banyak hal praktek mistisisme sering dianggap praktek spiritual, namun diantaranya memiliki konotasi yang berbeda.

Spiritualitas lebih menekankan pada mengolah potensi ruhani sedangkan mistisisme lebih menekankan pada ritus-ritus rahasia yang terkadang bercampur dengan klenik dan syirik. Bioenergi tidak terkait pada kepercayaan-kepercayaan klenik, jin atau azimat tapi murni spiritualitas yang dampaknya bagi kesehatan, peningkatan kemampuan psikis, perekonomian sosial dan spiritual tidak diragukan lagi.

Satu hal yang harus selalu kita pegang teguh saat menjalani kehidupan adalah “mengetahui diri sendiri.” Seseorang harus mengetahui dirinya sendiri, bukan hanya pada tingkat intelektual, tingkat ide-ide atau pun teori-teori. Bukan pula hanya pada tingkat emosional atau segala hal yang ia hadapi selama hidup.

Hal utama yang harus dimengerti adalah pengetahuan setiap individu terhadap realitas hidup pada tingkat yang sesungguhnya. Dalam hal ini, setiap individu harus mengalami secara langsung realitas spiritual yang akan mendongkrak segala potensi rohani di dalam hidupnya. Pada akhirnya, hal ini akan membantu kita untuk melenyapkan segala kotoran batin dan menghapus segala penderitaan hidup.

Mengamati realitas hidup di sekitar kita secara perlahan akan mengarahkan kita untuk memahami diri sendiri pada tingkat yang sebenarnya. Ketika seseorang berlatih, ia berangsur-angsur akan keluar dari kesengsaraan dan permasalahan. Dari kebenaran yang kasar, eksternal dan nyata, seseorang akan berlanjut menembus kebenaran tertinggi dari pikiran dan fisik. Ia akan menjadi tinggi dan mengalami sebuah kebenaran yang melampaui ruang dan waktu, melampaui segala hal yang ada di sekitar kita.

Inilah kebenaran dari segala derita batin, ketidakmurnian dan penderitaan. Apa pun nama yang seseorang berikan kepada kebenaran tertinggi ini, ia tetap menjadi tujuan akhir bagi setiap makhluk hidup. Inilah Ilmu Bioenergi sebagai seni hidup yang perlu dipahami dan memiliki sifat kecerdasannya sendiri yang harus kita manfaatkan secara arif dan bijaksana di dalam kehidupan. Maka dari itu penting untuk belajar Ilmu Bioenergi agar benar-benar merasakan manfaat Bioenergi sebagai seni memahami hidup.

Nah sudahkah Anda mempelajari Ilmu Bioenergi dalam kehidupan Anda sehari-hari?

Baca Juga Artikel Lainnya : 

Comments are disabled.