Gemblengan Ilmu Metafisik :: Cara Mengatasi Masalah Hidup Dengan Ilmu Metafisika

Home Artikel Populer Doa Selamat Dunia Akhirat, Umat Islam Wajib Tahu

Doa Selamat Dunia Akhirat, Umat Islam Wajib Tahu

Doa selamat dunia akhirat – Kehidupan di dunia hanyalah sementara dan akan ada kehidupan yang kekal abadi, yakni kehidupan di akhirat. Maka dari itu, selagi kita masih diberi kesempatan hidup di dunia, jangan sungkan-sungkan untuk selalu memanjatkan doa kepada Allah SWT, salah satunya dengan memanjatkan doa selamat dunia akhirat.

Berikut adalah bacaan doa selamat dunia akhirat yang bisa Anda ucapkan :

رَبَّنَا أَتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلأَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

RABBANAA AATINAA FIDDUNNYAA HASANAH, WA FIL AAKHIRATI HASANAH, WAQINAA ‘ADZAA BAN NAAR.

Artinya : Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka.

Selain doa diatas, untuk memohon keselamatan dunia dan akhirat, teman-teman juga bisa memanjatkan doa keselamatan dunia dan akhirat berikut ini :

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ فِى الدّيْنِ وَالدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ

ALLOOHUMMA INNAA NAS-ALUKAL ‘AFWA WAL ‘AAFIYATA FIDDIINI WAD DUN-YA WAL AAKAHIROTI

Artinya: Ya Allah, kami mohon ampunan kepadaMu dan limpahkanlah kesejahteraan agama dunia dan akhirat

Sebagai umat Islam, kita dapat hidup bahagia di dunia maupun akhirat dengan banyak bersyukur dengan apa yang telah Allah berikan selama ini baik dari segi materi maupun segi kesehatan. Setiap manusia pada dasarnya menginginkan hidup bahagia di dunia maupun di akhirat kelak. Bagi umat muslim, rahasia dan doa selamat dunia akhirat telah tercantum dalam Al-Qur’an, selain itu juga telah dijelaskan dalam hadits Nabi. Apa saja rahasia dan doa selamat dunia akhirat? Inilah informasinya :

Baca Juga :Keluarga Harmonis dan Bahagia Setelah Mengikuti GIM

1. Berpegang teguh terhadap Al-Qur’an dan Hadits

Al-Qur’an adalah firman Allah yang telah diturunkan melalui Nabi Muhammad dan kitab suci ini berisi semua pedoman hidup manusia di dunia agar selamat dan bahagia. Dalam QS. An-Nahl telah dijelaskan bahwa Al-Qur’an diturunkan sebagai rahmad dan tuntunan hidup setiap manusia, serta kitab suci ini juga membawa kabar gembira bagi orang-orang yang beriman.

2. Memurnikan Tauhid

Salah satu kiat ataupun doa selamat dunia akhirat adalah dengan memurnikan tauhid. Memurnikan tauhid atau beribadah kepada Allah merupakan tujuan utama diciptakannya manusia. Allah juga telah mengutus Nabi-Nya untuk membawa setiap umat manusia untuk kembali ke jalan yang benar, yaitu beribadah kepada Allah. Memurnikan tauhid ini didapat melapangkan dada karena hakikat memurnikan tauhid adalah berserah diri, ikhlas, dan tunduk kepada Allah.

3. Cinta kepada Allah

Kunci dan doa selamat dunia akhirat adalah cinta kepada Allah. Salah satu hal yang wajib dimiliki oleh setiap orang yang beriman adalah rasa cinta kepada Allah. Rasa cinta ini akan membawa seseorang lebih tenang dan melapangkan dada sehingga bagi mereka yang selalu memupuk rasa cinta kepada Allah akan mendapatkan ketenangan jiwa yang akan membawa kebahagiaan dunia dan akhirat.

4. Bertaubat

Bertaubat merupakan salah satu hal yang dianjurkan oleh Islam karena setiap manusia tidak luput dari dosa. Senantiasa bertaubat kepada Allah atas apa yang telah dilakukannya serta memanjatkan doa selamat dunia akhirat merupakan perilaku yang dapat membawa kedamaian, ketenangan jiwa, dan juga dapat membawa kebahagiaan kepada setiap orang.

Baca Juga : Cara Memecahkan Masalah Dengan Ilmu Metafisik

Itulah beberapa rahasia, tips ataupun doa selamat dunia akhirat yang dapat Anda lakukan setiap hari. Jika Anda ingin mendapatkan berbagai ilmu untuk keselamatan dunia dan akhirat serta mampu mengatasi berbagai masalah hidup, silahkan mengikuti Pelatihan Gemblengan Ilmu Metafisika Bioenergi. Semoga membawa berkah dan manfaat bagi yang membacanya.

 Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :