Gemblengan Ilmu Metafisik :: Cara Mengatasi Masalah Hidup Dengan Ilmu Metafisika

Home Solusi Metafisika Cara Mengelola THR dengan Tepat. Anda Harus Tahu!

Cara Mengelola THR dengan Tepat. Anda Harus Tahu!

Cara Mengelola THR-  Hari raya sebentar lagi, pada minggu-minggu ini biasanya banyak instansi mulai memberikan tunjangan hari raya (THR) kepada karyawannya. Apakah Anda sudah mendapatkan THR Anda? Jika sudah, Anda perlu mengetahui cara mengelola THR yang tepat  agar uang yang Anda terima bisa dimanfaatkan dengan cermat dan tepat. Bagaimana cara mengelola THR yang tepat? Baca baik-baik ulasannya di bawah ini ya!

5 Cara Mengelola THR dengan Tepat. Anda Harus Tahu!

1. Dahulukan Kebutuhan (needs) daripada Keinginan (wants)

Sebagai langkah awal mengelola THR yang tepat  Anda harus bisa memilih mana yang hanya keinginan (Wants ), dan mana yang kebutuhan (Needs ).  “Wants sejatinya adalah kebutuhan yang sesaat karena euforia yang timbul dari hadirnya uang dalam jumlah besar, seperti THR. Sementara needs adalah kebutuhan yang sesungguhnya,”

Setelah dapat memilah mana needs dan mana wants, Hari menyarankan begitu mendapatkan gaji dan THR, Anda harus langsung membuat alokasi keuangan secara proporsional dengan rumus 334.  “Yaitu 30 persen untuk tabungan dan investasi, 30 persen untuk penyelesaian kewajiban dan 40 persen untuk kebutuhan sehari-hari

Baca Juga : Pelatihan Metafisika GIM Solusi Masalah Hidup Saya

2. Sisihkan Sedikitnya 30% dari THR Anda untuk Persiapan Masa Depan

Adanya THR sebagai ‘gaji ekstra’ ini adalah kesempatan emas bagi Anda untuk mempersiapkan masa depan. Maksudnya, Anda bisa menggunakan THR ini untuk investasi. Alokasikan investasi ini ke pos-pos berbeda, misalnya 15% untuk emas, 20% untuk reksadana, dan 15% untuk membayar premi asuransi penyakit kritis atau asuransi jiwa yang tidak ditanggung oleh kantor.

3. Cukupi Kebutuhan Pokok Anda

Mendekati hari raya, kebutuhan rumah tangga ataupun keperluan pribadi meningkat. Selain itu harga kebutuhan pokok juga naik. Pastikan kebutuhan Anda terpenuhi. Seperti beras, lauk-pauk, sayur dan susu untuk anak. Jangan sampai gara-gara keinginan untuk membeli baju lebaran, kebutuhan pokok rumah tangga keteteran.

4. Untuk Anda yang Muslim, Bayarlah Zakat dan Bersedekah Sebagai Wujud Syukur. 

Bisa kepada orang-orang terdekat yang bekerja dengan Anda seperti asisten rumah tangga, satpam dan sopir atau Anda bisa menyalurkan ke panti asuhan kepada anak yatim dan keluarga dhuafa yang ada di sekitar tempat tinggal Anda.

5. Sisihkan Untuk Pengeluaran lain

Seperti perawatan/servis mobil, juga alokasi dana untuk liburan keluarga. Cara mengelola THR yang tepat  tidak hanya memenuhi kebutuhan pokok saja, tetapi mampu mengalokasikan pada rekreasi bersama keluarga. Ini penting agar keluarga Anda bisa semakin dekat.

Baca Juga : Meningkatkan Penjualan Dengan Ilmu Metafisika

Selamat mengelola THR, semoga ulasan cara mengelola THR yang tepat di atas dapat membantu Anda

Jika Anda membutuhkan solusi tentang masalah keuangan. Silahkan konsultasikan kepada saya. Syaiful M. Maghsri, penemu dan formulator ilmu Bioenergi. Selengkapnya tentang pelatihan sukses dan kaya Bioenergi bisa dilihat DISINI

 Baca juga artikel lainnya :