Cara Cepat Kaya Abdurrahman Bin Auf, Muslim Harus Tahu!

Cara Cepat Kaya Abdurrahman Bin Auf, Muslim Harus Tahu!

Cara Cepat Kaya – Abdurrahman bin Auf adalah salah satu sahabat Rasulullah yang  kesuksesannya dalam berbisnis dan urusan akhirat bisa menjadi teladan bagi seluruh kaum muslim. Selain sebagai konglomerat, beliau juga termasuk salah satu dari sepuluh sahabat yang dijamin masuk surga. Maka sebagai umat rasulullah kita bisa mengambil teladan dari Abdurrahman bin Auf agar tahu cara cepat kaya yang diridhoi Allah SWT.  Cara yang diridhoi Akkah dslam mendapatkan kekayaan itu diantaranya : 

1. Bersedekah Untuk Kepentingan sesama

Suatu saat ketika Rasullullah SAW berpidato menyemangati kaum muslimin untuk berinfaq di jalan Allah, Abdurrahman bin Auf menyumbang separuh hartanya yang senilai 2000 Dinar atau sekitar Rp 2.4 Milyar nilai uang saat ini, Karenanya Rasulullah mendoakan Abdurrahman bin Auf seperti ini:

“Semoga Allah melimpahkan berkahNya kepadamu, terhadap harta yang kamu berikan. Dan Semoga Allah memberkati juga harta yang kamu tinggalkan untuk keluarga kamu.” Do’a ini kemudian benar-benar terbukti dengan kesuksesan demi kesuksesan Abdurrahman bin Auf berikutnya. Maka benarlah, bersedekah tidak pernah membuat manusia miskin, justru semakin bertambah berkali-kali lipat. Bersedekah adalah salah satu cara untuk membuka 360 pintu kekayaan

2. Utamakan ridho Allah

Abdurrahman bin Auf selalu mengharap ridho Allah untuk bisnisnya. Maka jika memulai sebuah bisnis, periksa dulu apakah Allah ridho dengan bisnis ini?Apakah modal bisnis di dapat dengan cara yang halal? Apakah ada riba atau hutang? Jika semua hal dalam bisnis Anda sudah sesuai dengan tuntunan Allah, maka sukses bisnis adalah hal yang mudah.

3. Bisnis bermanfaat bagi banyak orang

Abdurrahman bin Auf berorientasi pada kepentingan orang banyak, ia memperhatikan kepentingan umat dalam mengembangkan bisnisnya. Ia juga banyak memberikan arahan kepada rekannya, untuk selalu tekun berbisnis dan mengembangkannya serta menularkan ilmunya kepada muslim lainnya, agar semakin banyak muslim yang tahu cara cepat kaya melalui berbisnis yang halal.

4. Berani Memulai, Bertahan dan Bersaing

Setelah Anda bersedekah untuk orang lain yang membutuhkan, kini saatnya ada memulai berbisnis. Dalam bisnis kuncinysa sederhana, mulailah! Anda tidak akan tahu bagaimana rasanya menjadi pebisnis jika Anda tidak memulai. Apapaun yang terjadi dalam bisnis Anda, Anda harus mampu bertahan. Karena pasang surut bisnis itu pasti ada. Maka bertahanlah maka Anda akan sampai kepada kesuksesan bisnis.

Setelah memulai berbisnis dan bertahan dari pasang surut bisnis, Anda juga harus bersaing dengan pelaku bisnis lain yang memiliki bisnis yang sama dengan Anda! Bersainglah dengan cara yang benar, yang dibenarkan agama! Jangan sekali-kali memakai jalan belakang atau ilmu hitam. Hal seperti ini tidak akan membuat bisnis Anda sukses tetapi akan menjadikan bisnis Anda tidak berkembang dan Allah tidak ridho pada bisnis Anda. Tentu Anda tidak ingin menafkahi keluarga dengan harta haram bukan?

5. Berani Tampil Beda

Tampil beda kebutuhan paling urgen dalam menghadapi persaingan. Mungkin bisnis, produk atau jasa yang kita jual adalah barang umum di pasaran. Oleh karena itu, jalan menggaet pelanggan adalah dengan berani tampil beda dalam berbagai hal, baik dalam iklan, pelayanan, tampilan, dan lain sebagainya.

Konsumen akan lebih tertarik jika Anda berbeda dengan yang lain. Perbedaan ini bisa dilihat dari penampilan, pelayanan, kualitas barang, dan keunikan pengemasan. Anda bisa tentukan segmentasi konsumen. Jika konsumen Anda remaja, maka berikan hal yang lucu dan unik pada bisnis Anda, yang remaja sekarang menyukainya. Jika sementasi konsumen Anda ibu-ibu, maka berikanlah kualitas yang terbaik dengan harga yang terjangkau. Hal seperti inilah yang menjadi daya tarik bagi konsumen ibu-ibu.

Baca juga artikel lainnya :

Comments are disabled.